Selasa, 07 April 2015

History of Bunga Indah


Bunga Indah malino, diawali dari sebuah kecintaan terhadap keindahan flora dan komitmen kuat terhadap upaya konservasi sumberdaya hayati dalam turut mendukung program Direktorat Florikultura dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia, .Bunga Indah Malino didirikan sebagai Taman Bunga sebagai pusat pelestarian sekaligus budidaya bunga segar di Sulawesi selatan.
Malino  adalah salah satu kecamatan di kab.Gowa dengan ketinggian  tempat 800 – 1200 meter diatas permukaan laut, terpilihnya Malino merupakan sebuah keinginan untuk turut serta memajukan dan mempromosikan pariwisata ecotourism bagi masyarakat masyarakat dan juga kota kota lain disekitar wilayah Sulawesi selatan. Sehingga kelak Malino dapat dikenal menjadi kota bunga kebanggaan kawasan timur Indonesia.
Rumah Anggrek(Orchidaceae) didirikan pada tahun 2012, sedangkan Rumah Krisan pada Tahun 2014, dan tanaman hias lainnya.
Bunga Krisan sangat popular digunakan dibanyak seremoni, seperti acara pemerintahan, pernikahan serta acara acara lainnya yang membutuhkan decorasi sentuhan bunga termsuk rangkaiannya sebagai bunga yang utama.
VIsi dan Misi:
Menumbuhkan kecintaan akan bunga segar sebagai hiasan untuk memperindah lingkungan dan mengurangi penggunaanbunga plastic. Penggunaan bunga segar diharapkan akan membawa dampak positif pada perubahan yang cukup menggembirakan baik dari sisi perekonomian maupun budaya. Generasi mendatang yang dibesarkan dalam budaya global akan memerlukan bunga sebagai ekspresi budaya mereka. Hal ini tidak bias terelakan mengingat pertumbuhan Makassar sebagai kota metropolitan sekaligus gerbang Indonesia Timur.
 History of Bunga Indah
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar